Posted by : Unknown Tuesday, June 4, 2013

Isu Demo Besar-Besaran, Sejumlah Toko Pilih Tutup

PDFCetakEmail
Sejumlah toko memilih tutup sampai aksi demo selesaiSejumlah toko memilih tutup sampai aksi demo selesai - Karena sejak sehari sebelum aksi ini beredar akan ada demo yang melibatkan 6 ribu orang, sejumlah toko di Jalan PB. Sudirman pilih tutup. Sebagian lagi membuka sebagian tokonya untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan. Langkah hati-hati ini selalu diambil oleh sejumlah pertokoan di Lumajang, ketika ada demo besar melintas dijalan protokol.
"Kita hati-hati mas, khawatir ada tindakan yang anarkis dari massa yang berdemo, makanya kita tutup saja. Nant setelah demo selesai, kita akan bukan sebagaimana biasa," jelas salah seorang penjaga toko di PB. Sudirman Lumajang, hari ini Rabu (06/6).
Sejumlah toko yang tampak tutup untuk hari ini adalah toko usana, toko mebeler dan sejumlah toko lainnya, terutama yang berada di sisi utara jalan PB. Sudirman yang letaknya tidak jauh dari alun-alun Lumajang, tempat aksi demo digelar oleh para pendukung pasangan cabup/cawabup no. 3 yakni Ali Mudhori dan Samsul Hadi (ASA).
Ketakutan sejumlah pemilik toko ini sebenarnya masuk akal, karena sejak semalam anggota Brimob dari Polda Jatim lalulalang dijalanan kota untuk melakukan pengamanan. Jumlah aparat kepolisian yang diturunkan dalam mengamankan aksi ini lebih dari 2 ribu personil.
Tidak hanya personil polisi, sejumlah peralatan penghalau huru-hara juga dihadirkan seperti water canon, yang berjaga dijalan Veteran Lumajang sejak sehari sebelumnya. Sementara pasukan khusus yang menggunakan motor jga diturunkan untuk memberikan kepastian keamanan selama berlansungnya demo yang digelar hari ini.
Sebagaimana ditulis media ini sebelumnya, para pendukung ASA menuntut digelarnya Pilkada Ulang karena ada indikasi kecurangan dalam penghitungan suara. Dalam penghitungan suara, walaupun menjadi keputusan KPU Lumajang, pasangan SAAT dengan nomor urut 1 unggul dalam perolehan suara. Sementara dalam perhitungan pasangan ASA, pasangan inilah yang memenangi pilkada Lumajang yang berlangsung 29 mei lalu.
sumber : wartalumajang.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
www.winzulkim.blogspot.com
irwinsyah site's
Selamat Datang di Win Zul Kim blog, selamat surfing. terima kasih by irwinsyah azizul hakim

Anda Pengunjung Ke -

Blogger templates

" />

Asal Pengunjung

My Facebook

Win Zul Kim |Profil
silahkan klik 'like' diatas

secure link

irwinsyah network. Powered by Blogger.

- Copyright © irwinsyah azizul hakim -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -